Festival Inovasi Daerah Kabupaten Bone Tahun 2020

1171

Otonomi daerah harus dipahami sebagai peluang bagi Pemerintah Daerah untuk memberdayakan secara optimal potensi-potensi yang ada di daerah, fakta empiris menunjukkan bahwa perkembangan suatu daerah tidak selalu bergantung pada kekayaan potensi sumber daya alam daerah tersebut. Budaya kreatif dan iniovatif menjadi salah satu faktor utama yang menunjang perkembangan suatu daerah.

Kemampuan pemerintah daerah dalam menumbuhkan budaya kreatif dan inovatif masyarakat akan sangat menentukan keberhasilan memanfaatkan sumber daya alam lokal untuk diolah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi dan berdaya saing. Produk-produk inovasi yang dapat dikembangkan dalam dunia kewirausahaan pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Beranjak dari hal di atas, sebagai bagian dari upaya mewujudkan Visi Kab.Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera, maka pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bone menggelar FESTIVAL INOVASI DAERAH TAHUN 2020, yang diharapkan dapat mewadahi lahirnya gagasan kreatif dan inovatif dalam bentuk produk Inovasi Kewirausahaan di tengah masyarakat.

Berikut Panduan Festival Inovasi Tahun 2020

1 Panduan Festival Inovasi Tahun 2020 Kategori Inovasi Pelayan Publik (download)
2.Panduan Festival Inovasi Tahun 2020 Kategori Inovasi Produk Kewirausahaan (download)

Sumber : Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bone

BAGIKAN