Penyerahan Sembako Bagi Desa Locus Stunting

658

Guna memerangi stunting, pemerintah Kabupaten Bone telah melakukan berbagai upaya mulai pendataan hingga intervensi secara spesifik.

Menindaklanjuti hal tersebut Tim Gabungan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bone menggelar pertemuan tentang penguatan pergerakan pelaksanaan intervensi spesifik dan sensitif penurunan stunting, Senin 25 November 2019 di Hotel Helios Watampone.

Pertemuan dibuka Sekretaris Dinkes Kabupaten Bone dihadiri instansi terkait di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial, Bappeda, Kemenag Kab. Bone, para kepala Desa, dan OPD lainnya.

Kegiatan dirangkaikan pemberian bantuan sembako dari Dinas perdagangan kab.Bone berupa telur, kacang ijo, serta abon ikan kepada masing 10 Desa daerah lokus penanganan stunting tahun 2019.

Seperti diketahui, Stunting erat kaitannya dengan kemiskinan, kendati kasus balita stunting tidak hanya terjadi pada keluarga miskin tapi juga keluarga mampu. Antara kemiskinan dan stunting seperti lingkaran setan.

Kemiskinan membuat kecukupan gizi keluarga prasejahtera tidak terpenuhi, sehingga ibu hamil yang kurang gizi akan melahirkan anak kurang gizi dan stunting.

Anak penderita stunting yang tidak bisa diintervensi selama 1.000 hari pertama kehidupan, tumbuh dewasa dan hidup dengan kurang produktif dan kualitas hidup rendah.

BAGIKAN