Lima Kabupaten Kumpul di Bone Terkait Peningkatan Kapasitas Aparat Pembina Perangkat Desa

647

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. membuka rapat Kerja Peningkatan Kapasitas Aparat Pembina Perangkat Desa Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 di Gedung PKK Watampone, Senin 25 November 2019.

Dalam Rapat Kerja Angkatan ll yang bertemakan “Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Desa” dihadiri lima Kabupaten di antaranya : Kabupaten Sinjai, Kabupaten Wajo, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Bone selaku tuan rumah.

Raker ini bertujuan sebagai ajang konsolidasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Pemerintah Desa dalam upaya fungsi pembinaan dalam tata kelola pemerintahan Desa.

“Giat ini dilaksanakan di 4 zona yaitu, minggu lalu dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, Minggu ini di Kabupaten Bone, Minggu depan menghadirkan enam kabupaten yang rencananya dilaksanakan di Makassar dan terakhir di Kota Palopo” Kata Kabid Pengembangan DPMD Sulsel, Rais Rahman, S.S.T.P.,M.Si.

Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. mengatakan, Tidak susah Ketika Kepala Desa ingin melaksanakan amanahnya dengan baik, saya rasa tidak susah lagi, tinggal bagaimana berinovasi, berkreasi dengan Mengelola ADDnya masing-masing.

“Ikuti mekanisme dan aturan yang ada karena adanya beberapa oknum Kepala Desa yang kurang memahami tata Kelola Pemerintahan Desa dengan baik sehingga terjerat Hukum yang ada” kata Bupati Bone.

Turut hadir selaku pemateri Ahmad Jalil Manager Kompak dan Dr.Jayadi Nas Koordinator Politik, Pemerintahan dan Kemasyarakatan TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembagunan).

Di mana TGUPP ini berfungsi sebagai unit reaksi cepat yang mengatasi masalah di masyarakat. Sehingga TGUPP utamanya, satu, sinkronisasi antara visi dengan semua program.

BAGIKAN