Bupati Bone, Masyarakat Dua Boccoe Sejak Dahulu Dikenal Religius

838

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW  1441 H / 2019 M. di masjid Raya Jamiul Ihsan Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’Adiyah Sengkang dan Pemerintah Wilayah Kecamatan Dua Boccoe, Minggu 24 November 2019.

Peringatan maulid dirangkaikan Penandatanganan Prasasti Peresmian Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Ruang Kelas Baru Madrasah Aliyah As’adiyah Uloe.

Pembawa Hikmah Maulid Agr. Bpk.Dr. KH. Hamzah Harun  Al Rasyid, M.A. (Ketua Tanfidziyah PWNU Sulawesi Selatan sekaligus Wakor Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua.

Tema Maulid “Aktualisasi Nilai Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW Dalam Membentengi Umat Islam Terhadap Pemahaman Radikalisme”

Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang melibatkan dua kabupaten tetangga.

Beliau juga mengatakan masyarakat Dua Boccoe sejak dahulu dikenal sebagai masyarakat yang religius dan itu dibuktikan juga pada hari ini di mana akan dimulainya pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliyah As’adiyah Uloe.

Kepala Desa Uloe Abdul Rahman Hafid yang juga selaku panitia dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah ini ribuan male telah disiapkan.

Hadir juga Forkopimda Bone, dan pejabat OPD lingkup Pemkab Bone, serta ribuan masyarakat Kecamatan Dua Boccoe.

BAGIKAN