Bupati Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Isu-isu yang Tidak Jelas

706

“Dalam rangka menjaga Bumi Arung Palakka tetap nyaman, damai, dan mabessa agar seluruh lapisan masyarakat harus mewaspadai isu-isu yang tidak jelas”

Hal itu disampaikan Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dalam rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, di Gedung PKK Watampone, Kamis 21 November 2019.

Rakor forkopimda tersebut dihadiri berbagai komponen dan lapisan masyarakat, di antaranya Komunitas Intelejen Daerah (kominda) Bone sebagaimana perannya sebagai penyampai informasi situasi dan kondisi daerah terkini.

Bupati Bone berharap demi menjaga stabilitas daerah yang kondusif, maka unsur Kominda di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Polri dan TNI harus akrab, kompak, sehingga benar-benar dapat memberikan laporan akurat dan memastikan informasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Dalam giat ini hadir pula Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), serta OPD Lingkup Pemda Bone.

Rakor forkopimda kali ini mengangkat tema “Dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas untuk mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bone yang Mandiri,Berdaya saing dan Sejahtera (MABESSA) tahun 2019”.

Pada kesempatan itu Bpk.Bupati juga mengingatkan akan bahaya kebakaran sewaktu-waktu bisa terjadi, tidak hanya menimbulkan kerugian harta tapi juga mengakibatkan korban jiwa.

Terakhir Beliau kembali menegaskan seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi bersama pemerintah dan berharap masyarakat Kabupaten Bone tidak termakan oleh isu yang tidak jelas demi keamanan daerah kita.

BAGIKAN