oleh

Tim Survei KARS Sambangi RSUD Tenriawaru

-BERITA-3.145 views

Watampone, Tim Survey Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan survei di RSUD Tenriawaru Jln. Dr.Wahidin Sudirohusodo, Watampone, Kabupaten Bone, Selasa 19 November 2019.

Tim survey terdiri dari dr. Petrus Maturbongs, M.Kes., Tati Herawati T., M.Pd., dr. Ahsan azis, Sp.OG (K) dan dr. Friendrich Max Rumintjap, Sp.OG (K).

Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I tersebut merupakan standar akreditasi baru yang bersifat nasional dan diberlakukan secara nasional di Indonesia.

Disebut dengan edisi I, karena di Indonesia baru pertama kali ditetapkan standar nasional untuk akreditasi rumah sakit.

Direktur RSUD Tenriawaru dr. Hj. Nurminah A. Yusuf, M.A.R.S. melaporkan, bahwa SNARS EDISI I adalah penyempurnaan dari Standar Akreditasi Versi sebelumnya.

SNARS EDISI I meliputi sasaran keselamatan, standar pelayanan berfokas pasien, standar manajemen rumah sakit, program nasional, dan intergrasi pendidikan kesehatan dalam pelayanan di rumah sakit.

“Akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta keamanan baik untuk pasien, petugas, dan lingkungan,” ungkapnya.

“Setiap tiga tahun sekali rumah sakit akan diakreditasi sebagaimana ketentuan dan untuk tahun 2019 ini menggunakan sistem baru yaitu sistem SNARS,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya survei akreditasi ini maka nanti akan diberikan sertifikat akreditasi dan terdiri dari beberapa tingkatan yang tentunya akan berdampak baik bagi pelayanan kepada pasien.

Sebelumnya, kedatangan Tim KARS juga disambut langsung oleh Wakil Bupati Bone didampingi Direktur RSUD Tenriawaru dr. Hj. Nurminah A. Yusuf, M.A.R.S.

Kepada tim survei, Wakil Bupati Bone mengucapkan selamat datang di Bumi Arung Palakka, serta menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan di Kabupaten Bone.

Wabup juga tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan karyawan RSUD Tenriawaru yang sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat yang datang berobat di rumah sakit.

“Mari terus bekerja secara ikhlas namun profesional dan disiplin waktu, sehingga tidak ada masyarakat yang terabaikan dalam pelayanan kesehatan,” harapnya.

“Hari ini Tim Survey dari KARS sudah ada di hadapan kita semua. Kehadiran Tim untuk melakukan Survey Penilaian Akreditasi dengan menggunakan standar yang baru” kata Wabup Bone.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *