Rapat Finalisasi Penyusunan RAD-PG Kabupaten Bone

113

Tim teknis finalisasi rencana aksi daerah terkait pangan dan gizi mengadakan pertemuan di Wisma Tirta Kencana Watampone, Jumat 15 November 2019.

Kegiatan yang melibatkan tim teknis, bagian hukum, stakeholder, dan seluruh OPD terkait tersebut merupakan tindak lanjut kegiatan sebelumnya, yaitu Rapat Penyusunan RAD Pangan dan Gizi (RAD-PG) Tingkat kabupaten Bone.

Rapat finalisasi RAD-PG ini dipimpin dr.Eko Nugroho tim teknis dari Dinas Kesehatan Kab.Bone didampingi Hj.Samsidar, S.Pi.,M.Si. dari Bappeda Kab.Bone dan Bagian Hukum dari Setda Kab.Bone untuk kepentingan penyusunan peraturan bupati tentang RAD-PG Kabupaten Bone.

dr.Eko Anugerah menjelaskan, bahwa rencana aksi daerah pangan dan gizi merupakan program kegiatan bidang pangan dan gizi guna mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, sehat, dan cerdas.

“Oleh karena itu hari ini kita duduk bersama untuk menentukan point-point RAD yang hendak dicapai sebagai pedoman kepada seluruh stakeholder terkait pangan dan gizi di Kabupaten Bone” tuturnya.

Tujuan penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi(RAD-PG) Multisektor Kabupaten Bone di antaranya:
1. Meningkatkan pemahaman dan peran seluruh stakeholder dan masyarakat
untuk pemantapan ketahanan pangan dan perbaikan gizi Kabupaten Bone;
2. Meningkatkan koordinasi pembangunan ketahanan pangan dan perbaikan
gizi sehingga terjaga keterpaduan mulai dari aspek perencanaan, implementasi, dan evaluasi dalam pembangunan pangan dan gizi di Kabupaten Bone;
3. Meningkatkan kemampuan dalam menetapkan prioritas penanganan
masalah pangan dan gizi;
4. Menetapkan pilihan intervensi yang tepat sesuai kebutuhan Kabupaten Bone;
5. Membangun dan mengoptimalkan lembaga pangan dan gizi Kabupaten Bone;
6. Meningkatkan kemampuan dalam pemantauan dan evaluasi pembangunan
pangan dan gizi di Kabupaten Bone.

BAGIKAN