Plaza Jajanan Kuliner Desa Kini Hadir di Libureng

1037

Biasanya plaza umumnya ada di kota, namun kali ini plaza itu kini merambah perdesaan. Hal itu dibuktikan dengan peresmian Plaza Jajanan Kuliner Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng Kab.Bone.

Plaza Jajanan Kuliner ini merupakan kali pertama hadir di Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, dan diresmikan langsung Bupati Bone, Dr. H.A.Fashar M. Padjalangi, M. Si. dalam rangkaian peresmian kantor baru Kecamatan Libureng, Senin 11 November 2019.

Desa Pitumpidange, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, di bawah kepemimpinan Kepala Desa Andi Amran, S.P. terus berkreasi dan berinovasi dalam memajukan masyarakatnya.

“Salah satu inovasi cemerlang yang lahir dari Desa kami, adalah kreasi terbaru Plaza Jajanan Kuliner untuk membangun perekonomian masyarakat di desa kami melalui Kuliner Desa” ungkap Kades Pitumpidange.

Kades Andi Amran menambahkan, “Plaza Kuliner Desa ini kami bangun untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, sehinga kuliner dan jajanan tradisonal desa ini bisa lestari,” tuturnya

Sementara Bupati Bone dalam rangkaian peresmian kantor baru kecamatan Libureng, saat memberikan sambutan, sangat mengapresiasi inovasi tersebut,  hal ini kata dia dapat menciptakan satu image disuatu Desa.

” Kalau pak Desa, bikin plaza, pak Desa, yang buat izinnya tak perlu izin ke Bupati, buat sendiri yang penting ruang lingkup tidak melebihi batas kewenangan Desa, berkreasilah disana,” kata Bupati Bone.

Bupati menambahkan, banyak upaya dilakukan untuk berkreasi, ide-ide yang lahir dari desa perlu digali, supaya desa jadi hidup, sehingga perputaran ekonomi utamanya UKM, tidak hanya di kota, tapi kini mulai masuk di desa.

Bupati Bone juga pada kesempatan itu, langsung meninjau plaza jajanan kuliner Pitumpidange dengan menyaksikan aneka jajanan kuliner yang dibuat para ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Desa setempat.

Peresmian tersebut turut dihadiri Camat Libureng, Andi Rahmat Musrya, S.S.TP, anggota DPRD Bone Drs. Andi Atoro, Danramil Libureng Kapten CBA Arifin, Kapolsek Libureng, AKP. Hajriadi, A. Md., Kep, S.H., Lurah Ceppaga, Lurah Tana Batue, Kepala Desa Pitumpidange, tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda, dan sejumlah pimpinan OPD.

BAGIKAN