Kadis Kominfo Bone Hadiri Rakor Satu Data Indonesia (SDI)

484

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si. menghadiri Rakor Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia di Hotel Claro Makassar, Senin 28 Oktober 2019.

Hadir Dalam Kegiatan ini Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat Gani, M. Si., Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rusdiansyah, Kadis Kominfo dan SP Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si., Para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Kepala BPS Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan

Adapun masalah-masalah yang dibahas dalam rakor tersebut, upaya Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik dalam Satu Data Indonesia.

Setelah rakor ini diharapkan setiap institusi pemerintahan khususnya di Sulawesi Selatan dapat memahami dengan jelas peran dan fungsinya dalam Satu Data Indonesia (SDI).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Satu Data Indonesia oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan Bersama Kepala Badan Pusat Statistik.

Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Drs.Andi Amran, M.Si. dalam rilisnya mengatakan, bahwa persoalan data menjadi perhatian serius pemerintah saat ini.

Di mana ego sektoral instansi sebagai produsen (penyedia) data, perbedaan konsep dan definisi, serta belum adanya kode referensi acuan yang mencakup seluruh kebutuhan data, merupakan sebuah tantangan yang harus segera diselesaikan.

BAGIKAN