Pemkab Bone Membuka Lowongan Penerimaan CPNS Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Bone kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019,  formasi CPNS ini diterima pada tanggal 17 September 2019 di Gedung Bidakara dan hari ini formasi tersebut baru dibuka oleh Bapak Bupati Bone di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Bapak Bupati Bone memerintahkan agar segera melakukan pengumuman resmi melalui website resmi BKPSDM Kabupaten Bone dan Website Pemkab Bone.

“kita patut bersyukur karena Menpan memberikan formasi CPNS sebanyak 2 kali lipat yang kita usulkan yaitu: usulan 77 orang dan alhamdulillah diberikan sebanyak 153 orang” kata Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Bone menyampaikan bahwa “Berdasarkan Keputusan Menpan & RB Nomor 347 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone tahun Anggaran 2019 maka rincian formasi yang bisa kami berikan, yaitu :

JUMLAH FORMASI TAHUN 2019
NO JENISFORMASI USULAN REALISASI
1 TENAGA GURU 24 53
2 TENAGA KESEHATAN 34 56
3 TENAGA TEKNIS 19 41
3
JUMLAH 77 153

 

Selanjutnya besok, Rabu, 23 Oktober 2019 ada rapat di Kanreg IV BKN Makassar untuk membahas lebih lanjut langkah-langkah selanjutnya dalam rangka persiapan pengumuman pendaftaran CPNS Tahun 2019.

Termasuk Bimbingan Teknis Penggunaan sscn.bkn.go.id dan setelah semua ini tentunya akan kami tindak lanjuti sesuai arahan dan petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara.

Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone,  agar sedini mungkin mempersiapkan diri, baik berkas administrasi maupun persiapan ikut ujian SKD dan SKB.

Ingat !!! Jangan percaya CALO atau siapapun yang berusaha membujuk atau apa saja, karena pengadaan CPNS hanya melalui sebuah sistem SSCN/SSCASN.

Sumber info : Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Bone