Pembukaan Pelatihan Bela Negara

265

Pembukaan Pelatihan Bela Negara Angkatan V bagi Aparatur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan Ormas Kabupaten Bone Tahun 2019 dibuka langsung Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone. Jln. Petta Ponggawae, Senin 21 Oktober 2019.

Dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan pelatihan Bela Negara merupakan bentuk Pembinaan Fisik dan Mental Bagi Aparatur dan masyarakat dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam Pelatihan Bela Negara Ini’ peserta akan diberikan pengetahuan dasar tentang Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air” kata Bupati Bone.

Sementara itu Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin sebagai pelatih belah negara menuturkan 100 orang peserta dari unsur aparat pemerintah daerah dan instansi vertikal.

“Jumlahnya ada 100 orang ikut, ada dari ASN Bone, instansi vertikal, dan ormas,” kata Letkol Inf Mustamin.

Adapun sejumlah peserta yakni pejabat eselon III dan IV, kepala desa, sekdes, lurah, sekretaris lurah, instansi vertikal, dan ormas.

Pelatihan bela negara ini akan berlangsung selama tiga hari yang dipusatkan di Lapangan Tembak Desa Lemoape Kecamatan Palakka.

BAGIKAN