Bupati Bone Hadiri Doa dan Zikir dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional Ke-4

483

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. menghadiri Dzikir, Doa, dan Tauziyah yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Senin 21 Oktober 2019 sekira pukul 20.00 Wita.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 oleh Kementerian Agama Kabupaten Bone. Dengan mengangkat tema ” Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”.

Doa dan tauziyah dibawakan oleh Dr. Lukman Arake, L.C. M.A. pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas Ujung Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, perayaan Hari Santri harus disemarakkan dengan lebih meriah sebagai bentuk apresiasi kepada para santri.

Hari Santri diperingati berdasarkan keputusan Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 lalu dan tahun 2019 sudah berlangsung selama 4 tahun. Peringatan Hari Santri Nasional ke-4 jatuh pada 22 Oktober 2019.

Dengan lahirnya Undang-Undang tentang Pesantren yang juga baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 juga menjadi alasan dasar dari Pemda untuk ikut berperan dalam memeriahkan Hari Santri Nasional.

BAGIKAN