Menteri Susi Video Converence dengan Bupati Bone

279

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan secara serentak  sebanyak 16 pembangunan prioritas kelautan dan perikanan dengan menandatangani prasasti digital pada 10 Oktober 2019.

Salah satu yang diresmikan adalah Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bone yang terletak di Kelurahan Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Dalam acara tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti melakukan vudeo converence dengan Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. di Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone, (10/10/2019).

Adapun pembangunan prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diresmikan adalah Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Sebatik, SKPT Merauke, SKPT Morotai, SKPT Talaud, SKPT Biak, SKPT Mimika, Pasar Ikan Modern (PIM) Bandung, Pabrik Pakan Pangandaran, Embung Pangandaran,

Selain itu, Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bone, Poltek KP Kupang, Poltek KP Jembrana, Poltek KP Pangandaran, Akademi Komunitas Wakatobi, dan Kantor Karantina Wilayah Kerja Sebatik, dan Cold Storage 1.000 ton di Kawasan Perikanan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Peresmian serentak diberbagai lokasi itu menggunakan video conference yang dipusatkan di Kawasan Perikanan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

SKPT Gerakkan Ekonomi Lokal

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Susi menjelaskan bahwa pembangunan  Kawasan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) salah satu implementasi Nawacita ke-3, yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.” Hal ini juga sesuai dengan semangat mewujudkan sektor kelautan dan perikanan Indonesia yang mandiri, maju, kuat, dan berbasis kepentingan nasional.

BAGIKAN