Bupati Bone Apresiasi Kegiatan KKN Keaksaraan Unversitas Negeri Makassar

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menghadiri Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembelajaran Keaksaraan di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Selasa 15 Oktober 2019.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Keaksaraan Dasar KKN Tematik Keaksaraan Universitas Negeri Makassar tersebut digelar di Balai Pertemuan “Sao Sipakario” Pabrik Gula Bone dan dihadiri  Rektor UNM Prof. Husain Syam.

Pembelajaran Keaksaraan Dasar KKN Tematik Keaksaraan UNM tersebut menjangkau sebanyak 1.366 warga yang tersebar dalam tiga wilayah kecamatan, yaitu: Cina, Mare, dan Sibulue menjadi peserta pembelajaran kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik keaksaraan.

Bupati Bone Dr.H. A. Fashar M. Padjalangi,M.Si. menyambut baik dan mengapresiasi pihak UNM telah menempatkan mahasiswanya di Bone, karena ini sangat membantu pemerintah daerah.

“Dengan adanya kegiatan pembelajaran keaksaraan ini, berarti sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam pembangunan di bidang pendidikan khususnya mendorong warga melek aksara, baca, dan tulis’ kata Bupati Bone.

Bupati Bone juga berharap ke depan agar guru sekolah dasar lebih banyak ditempatkan di Bone, karena masih banyak sekolah kekurangan guru dan tenaga pendidik.

“Kalau bisa ke depannya UNM agendakan agar lebih banyak lagi mahasiswa PGSD UNM yang ditempatkan di Bone untuk mengajar,” harapnya.

Dalam kunjungan kerja Monitoring dan Evaluasi (Monev) pembelajaran keaksaraan, Rektor UNM Prof. Husain Syam juga mengapreasi mahasiswa yang membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah-daerah pelosok di Bone.

Menurutnya dengan pelaksanaan KKN keaksaraan ini, membuat masyarakat yang sebelumnya tidak tahu membaca bisa menjadi tahu, merupakan hal yang sangat luar biasa.

“Hal ini sangat baik dilakukan (KKN keaksaraan) karena dapat meningkatkan kualitas SDM bagi masyarakat yang sebelumnya tidak tahu menjadi masyarakat yang memiliki pengetahuan,” jelasnya.

Dalam kunjungan monevnya, Rektor UNM didampingi Wakil Rektor I dan Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat Uiversitas Negeri Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *