BNN Bone Gelar Workshop Penggiat Anti Narkoba

812

Workshop Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone  Rabu, 18 September 2019 di Hotel Novena Watampone.

Kegiatan Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Pendidikan kali ini dilakukan dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala BNN Kabupaten Bone AKBP Ismail Husein menjelaskan, workshop dilaksanakan bagaimana upaya kita menjadikan penggiat anti narkoba yang mandiri dan memiliki pengetahuan tentang narkoba.

Penyalahgunaan narkoba menyasar usia produktif termasuk pelajar 15 tahun ke bawah. Olehnya itu melalui kegiatan ini kami berharap terjalin sinergitas dan komitmen bersama antara BNN Bone dengan Dinas Pendidikan untuk menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” tegas AKBP Ismail Husain.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, beliau berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan peserta khususnya di lingkup pendidikan.

Biasanya anak-anak kita mendengar kata-kata dan nasihat dan petuah gurunya. Makanya mengajak kepala sekolah sebagai penggiat Anti Narkoba seperti ini sangatlah tepat,” tururnya.

“Dengan ilmu yang diperoleh bisa berkontribusi bersama dalam penanganan bahaya narkoba khususnya kalangan pelajar di Kabupaten Bone” kata Wakil Bupati Bone.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala sekolah Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bone serta Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan.

BAGIKAN