Pemkab Bone Kerja Sama LKBN ANTARA

286

Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA perihal Penyebarluasan Informasi dan Potensi Daerah.

Sebelumnya Bupati Bone telah menandatangani Mou dengan LKBN ANTARA perihal Penyebarluasan Informasi dan Potensi Daerah, sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) antara LKBN ANTARA dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, di Jakarta beberapa hari lalu.

Tahap pertama Perjanjian Kerja sama ini selain penyediaan konten daerah pada media-media yang dimiliki LKBN ANTARA, juga tentang Layanan Informasi Publik Media Dalam Ruang (TVC) “i-Media” dan Media Luar Ruang (Videotron) “o-Media” yang disediakan oleh LKBN ANTARA melalui ANTARA Digital Media.

Adapun porsi konten disepakati 60% oleh LKBN ANTARA dan 40% Konten lokal masing-masing daerah. Dalam 60% Konten LKBN ANTARA merupakan konten-konten daerah lainnya, sehingga pada setiap daerah akan bisa menyaksikan konten daerah lainnya, sehingga misi SATU NEGERI dapat terwujud.

Sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Bersama Perum ANTARA melakukan Pemasangan Alat Perangkat untuk Saluran Info Publik (Videotron) di beberapa titik di Kota Watampone, pada Kamis 5 September 2019.

Pemasangan Alat tersebut dipasang  di 4 OPD di Kabupaten Bone, yakni RSUD Tenriawaru, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kominfo dan Persandian.

Sementara pemasangan videotron di Kawasan Tanah Bangkalae, Insya Allah akan dipasang pada bulan April tahun depan.

Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menyambut baik kerja sama ini, menurutnya Inisiatif yang baik dari LKBN ANTARA, sangat bermanfaat untuk membangun komunikasi dan informasi yang terintegrasi utamanya penyebarluasan kegiatan dan potensi daerah.

Sementara Kadis Kominfo dan Persandian Kab. Bone, Drs.Andi Imran, M.Si. mengatakan dengan pemasangan alat tersebut nantinya Informasi dan berita terkait pembangunan daerah terkoneksi dengan LKBN ANTARA Pusat dan di publikasikan ke seluruh Kabupaten/Kota Indonesia.

BAGIKAN