Bupati Bone Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bone, di pusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Adapun Tema pada peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 adalah 74 Tahun Indonesia Unggul

Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bertindak selaku Inspektur Upacara, Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh. Tamrin sebagai Komandan upacara, dan Ketua DPRD Bone, Drs. Akbar Yahya,M.M. membacakan teks Proklamasi.

Dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan, saat ini pemerintah pusat fokus melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun bangsa.

“SDM harus senantiasa dipacu dan menjadi solusi bangsa saat ini dalan upaya meningkatkan daya saing bangsa, karena dengan SDM yang unggul sesuai dengan tema HUT ke-74 kali ini,” ungkapnya.

Khusus di Bone kata bupati selain peningkatan SDM, pihaknya menjadikan perhatian terhadap bidang pendidikan, penurunan angka stunting (kerdil) dan perbaikan infrastruktur.

“Momen HUT tahun 2019 kali ini di Bone, pertama, kita memberikan perhatian bidang pendidikan dengan pembiayaan atau penganggaran di pendidikan sebesar 20 persen.

Dan kedua menjaga generasi ke depan, generasi pelanjut dengan berusaha semaksimal mungkin menurunkan angka stunting, selain itu perbaikan bidang infrastruktur jalan di Bone,” tuturnya.

Hadir Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. Danrem 141 Toddoppuli Kolonel Inf. Suwarno, Kasrem 141 Toddoppuli Letkol Inf. Bobbie, Kapolres Bone AKBP Muh. Kadarislam Kasim, Kajari Bone Hj.Nurni Farahyanti, Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, serta pejabat OPD Pemkab Bone dan sejumlah anggota DPRD Bone.

Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI juga dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bone yang diikuti seluruh ASN OPD yang dipimpin Sekda Bone H.A.Surya Darma, S.E.,M.Si.