Rembuk  Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bone

162

Pemerintah Kabupaten  Bone tidak main-main dengan permasalahan stunting yang muncul di Bumi Arung Palakka.

Untuk mencapai tersebut, maka semua pihak harus berkomitmen untuk melakukan aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bone.

Komitmen bersama tersebut  akan terungkap dalam Rembuk Aksi Pecepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bone yang akan digelar pada, Selasa, 30 Juli 2019 besok.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. sebelumnya mengatakan, bahwa aksi percepatan penurunan stunting ini harus serius benar dilakukan oleh semua pihak baik pimpinan daerah, OPD, DPRD, rumah sakit, perguruan tinggi, camat, kepala desa, kepala puskesmas, organisasi profesi dan juga media masa.

Untuk itu, kegiatan Posyandu yang ada di desa-desa harus kembali digerakkan dan mendapatkan perhatian yang lebih serius bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, pemberian informasi gizi kepada ibu-ibu harus terus dilakukan sebab jika stunting dibiarkan maka anak menjadi tidak produktif dan bisa menjadi masalah sosial.

Terkait dengan lokus kegiatan penanganan stunting di Kabupaten Bone, Bapak Bupati berharap agar semua pihak mendukungnya dan bisa memanfaatkan anggaran yang tersedia mulai dari desa hingga OPD untuk intervensi stunting.

#STOP STUNTING)