Penetapan Ranperda tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Bone tahun anggaran 2018

348

Rapat paripurna DPRD Bone terkait pengambilan keputusan dalam rangka penetapan ranperda Kabupaten Bone tentang pertanggungjawaban APBD Kabupaten Bone tahun anggaran 2018 menjadi peraturan daerah (perda), pada Senin 15 Juli 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bone.

Rapat paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Bone Drs.A.Akbar Yahya, M.M. yang dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh pembahasan dan pengkajian materi laporan keuangan daerah tahun anggaran 2018, yang tahapan prosesnya mulai dari penyampaian, pemandangan umum fraksi.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat komisi, peninjauan lapangan serta pemandangan akhir fraksi bermuara pada rancangan peraturan daerah, alhamdulillah telah berjalan sesuai harapan dalam koridor aturan yang ada.

Proses yang kita lalui ini wujud nyata sebagai bagian dari akuntabilitas publik atas kepercayaan dan amanat yang diembankan kepada kita masing-masing.

Pada sisi lain, bahwa berbagai masalah dan hal-hal strategis yang terangkat, secara bersama-sama telah dicermati dan diklarifikasi secara profesional demi kepentingan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, patutlah kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada anggota dewan yang terhormat, kerena telah menunjukan pengabdian dan desikasi tinggi, serta memberikan saran bahkan kritikan konstruktif.

Dan semuanya itu kami pandang sebagai masukan berharga untuk ditindaklanjuti, hal ini terbukti, bahwa dalam proses pembahasan rancangan peraturan daerah ini, banyak hal yang secara tegas dan profesional diangkat dan dikaji oleh anggota dewan yang terhormat.

Sehubungan dengan itu, kepada segenap jajaran eksekutif, ke depan dapat bekerja disertai ketulusan dan kejujuran serta hati nurani yang bersih untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi di era persaingan dewasa ini, kerja keras dan semangat kita sekalian menjadi tuntutan dan kebutuhan, sehingga diperlukan optimalisasi kinerja kita semua, demi terwujudnya masyarakat Bone yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Hadir pula Wakil Bupati Bone, jajaran Forkopimda Bone, Sekda Bone, para Asisten, para Staf Ahli Bupati seluruh pimpinan OPD, Kabag, pimpinan Perguruan Tinggi, para Camat, seluruh anggota DPRD Bone, serta media massa.

BAGIKAN