Upacara pembukaan Lomba Kreativitas Pramuka Penegak Tahun 2019 Kwarcab Gerakan Pramuka Bone

136

Kwarcab Gerakan Pramuka Bone menggelar Lomba Kreativitas Pramuka Penegak (LKP2) Tahun 2019 di Stadion Lapatau Watampone, Senin, 8 Juli 2019.

Upacara pembukaan dipimpin langsung Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. selaku Ketua Kwarcab Pramuka Cabang Bone.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka sangat tepat dalam membina generasi muda untuk giat, terampil dan berprestasi. Sebab, pemuda saat ini adalah harapan pemimpin di masa depan.

“Bangsa ini memiliki harapan besar kepada generasi muda saat ini, untuk menjadi pemuda yang mandiri dan berprestasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pramuka merupakan pilihan tepat untuk menempa diri, agar memiliki karakter yang baik dan bisa menjadi harapan masyarakat di masa depan.

Karena itulah sebagai warga negara yang baik, Pramuka juga harus berada di depan membela negara ketika ada pihak-pihak yang ingin merongrong Pancasila sebagai idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Melalui Lomba Kreativitas Pramuka Penegak ini diharapkan adik-adik lebih giat lagi untuk meraih prestasi, dan selamat berkompetisi dengan baik” harapnya

“Dengan prestasi itu akan menjadi kader-kader terpilih yang bisa berkiprah pada setiap kegiatan regional dan nasional” tuturnya.

“diharapkan kegiatan ini mampu menyatukan Pramuka sekaligus ajang silaturrahmi Pramuka Penegak yang dikemas dengan Lomba Kreativitas Pramuka Penegak Tahun 2019 ini”

Terakhir Bupati Bone berharap seluruh peserta bisa bersaing dengan sehat, sehingga ke depan menjadi pemuda harapan bangsa sebagai bentuk implementasi Dasa Darma Pramuka.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, yakni anggota Mabicab Bone, Forkopimda Kabupaten Bone, Asisten, Pejabat OPD, Camat serta Ketua Harian Kwarcab Pramuka Bone Andi Gunadil Ukra serta, seluruh Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bone.