Bone Siap Ikuti Otonomi Expo 2019

455

Pemerintah Kabupaten Bone kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tahunan Otonomi Expo 2019. Kegiatan expo ini digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Pameran yang diikuti seluruh kabupaten se-Indonesia tersebut akan digelar di Convention Center, Senayan Jakarta dari tanggal 3-5 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bone mengutus 10 OPD yaitu, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian.

Beberapa kegiatan unggulan yang akan mengisi pameran #AOE2019 tersebut, di antaranya adalah business matching yang mempertemukan kepala daerah pemilik potensi komoditi dan investasi dengan investor dalam dan luar negeri.

Selain itu, workshop mengenai pariwisata dan regency branding, aneka pertunjukan seni budaya mulai dari seni tari, seni musik hingga stand-up comedy dialek daerah, serta Apkasi Film Festival.

Menurut Kadis Pariwisata Kabupaten Bone A.Ikhwan Burhanuddin,S.H., M.Si yang juga salah satu peserta kegiatan mengatakan, berbagai peluang bisnis dan investasi terbuka di pameran ini, sehingga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, demi kemajuan daerah masing-masing.

Tahun 2017 lalu Bone juga sempat mengikuti expo di Convention Center, Senayan Jakarta dan Presiden Jokowi mengunjungi Stand Pameran Kabupaten Bone, bahkan beliau membeli langsung Songkok To Bone dengan size 10.

Sumber : dispar.bone.go.id

BAGIKAN