Bupati Bone Terima Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102 Tahun 2019

983

Bupati Bone Dr.H.A Fashar M. Padjalangi, M.Si. menerima secara resmi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Halaman Rujab Bupati Bone, Rabu, 26 Juni 2019.

Sebanyak 3.916 mahasiswa Unhas yang mengikuti KKN gelombang 102 tahun 2019 tersebut terdiri dari KKN reguler dan KKN tematik yang disebar di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan hingga luar Negeri. Dari jumlah tersebut sebanyak 750 mahasiswa di tempatkan disejumlah kecamatan Kabupaten Bone.

Bupati Bone dalam sambutannya menerima dan mendukung penuh Mahasiswa Unhas yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bone.

” keberadaan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) setidaknya membawa pengaruh positif bagi daerah. Salah satunya adalah berkembangnya pola pikir masyarakat sehingga lebih mudah menjalankan program pemerintah daerah.

Bupati Bone mengatakan, program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi perguruan tinggi adalah kegiatan pengabdian masyarakat dan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri yaitu : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Jadi kehadiran adik-adik di Bone merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat” kata Bupati Bone yang juga merupakan alumni Unhas.

Bupati Bone menitip pesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar di lokasi penempatan masing-masing sedapat mungkin bisa beradaptasi dengan masyarakat.

Sementara Koordinator P2KKN Universitas Hasanuddin Dr. A. Lukman Irwan menuturkan KKN berlangsung selam lebih sebulan.

“Jumlahnya ada 750 mahasiswa ditambah 10 orang dari Universitas Andalas Padang dan penarikannya, Insya Allah, pada 27 Juli 2019 mendatang” jelasnya.

Para mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102 tersebut akan di tempatkan di beberapa kelurahan dan desa di 7 wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Awangpone, Bontocani, Barebbo, Sibulue, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, dan Palakka.

BAGIKAN