Tim Safari Ramadan Pemda Bone Kunjungi Kecamatan Kahu

204

Tim VI Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten mengunjungi Masjid Dusun Kalimpo, Desa  Palakka, Kecamatan Kahu, Rabu, 8 Mei 2019.

Tim VI ini diketuai Kejaksaan Negeri Bone yang beranggotakan dari unsur OPD yaitu Staf Ahli Bupati, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, RSUD Tenriawaru, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kominfo dan Persandian, Bagian Organisasi, Bagian Pembangunan Infrastruktur, dan PDAM Kab.Bone.

Sesuai Jadwal Tim VI mengunjungi 3  Kecamatan, yaitu Kahu (8/5/2019), Libureng (10/5/2019), dan Bengo (12/5/2019). Selama kunjungan ini selaku Mubaligh Drs.H.Zainal Abidin (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwarah Panyili)

Momentum bulan suci Ramadan 1440 H tahun 2019 ini, dimanfaatkan Pemda Bone, untuk melaksanakan safari Ramadan. Sejumlah  masjid di Kabupaten Bone, mendapatkan kunjungan dari tim safari Ramadan Pemda Bone.

“Tim Safari Ramadan Pemda Bone tersebut dibagi menjadi 7 tim yang masing-masingya di ketuai jajaran forkopimda dan OPD” jelas Kabag Kesra Setda Bone.

Kegiatan Safari Ramadan ini dilaksanakan selama empat hari terhitung mulai tanggal 8 -12 Mei 2019.

Dalam kunjungan tim safari Ramadan ini juga sekaligus dilakukan berbuka puasa bersama. Termasuk melaksanakan salat Isya dan Tarwih bersama di masjid yang dikunjungi.

Selain itu, tim safari Ramadan juga menyerahkan bantuan dari pemda Bone untuk oprasional masjid yang dikunjungi.

Mewakili Bupati Bone, Kadis Kominfo dan Persandian Drs.Andi Amran, M.Si. mengatakan, bahwa Safari Ramadhan ini selain mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga bagian dari partisipasi Pemerintah Daerah untuk masyarakat Bone di bulan suci ramadan.

Lanjutnya, mengatakan Apresiasi Bupati Bone terhadap Pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib dan salam hormat Bupati Bone kepada masyarakat Kahu pada umumnya dan Desa Palakka khususunya.

Pada Ramadhan ini mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, perbanyak pahala, perbanyak zikir dan jauhi yang dapat merusak ibadah Ramadan kita.

“Mari kita makmurkan masjid dan salat berjamaah sangat mulia pahalanya dibanding salat sendiri” tutur Kadis Kominfo Bone pada akhir sambutannya.

Adapun ceramah Ramadan dibawakan Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin. Beliau juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwarah Panyili.

Turut hadir kepala PDAM, Kadis Kelautan dan Perikanan,  Kadis  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretaris Dinas Kesehata , Kepala RSUD Tenriawaru, Camat Kahu, Kades Palakka, Kapolsek Kahu, serta masyarakat setempat.