KPU Bone Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

77

Pelepasan logistik pemilu 2019 berlangsung di Islamic Center, Jumat 12 April 2019 dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si., Sekda Bone, Kapolres Bone, Kasrem 141 Toddopuli, Ketua KPU Izharul Haq, Ketua Bawaslu, Dandim 1407 Bone, Danyom Brimob.

Bupati Bone mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah bersama KPU dan Bawaslu siap mengawal pelaksanaan pemilu ini, dan kesiapan ini diwujudkan dengan sinergitas.

” Untuk hari ini ada lima kecamatan yang akan didistribusikan di antaranya Ponre, Libureng, Cenrana , dan Bontocani. Kecamatan ini memang daerah jauh disertai kondisi wilayah dan strategis, jadi harus didahulukan” kata Bapak Bupati.

Sementara Ketua KPU Bone Izharul Haq menjelaskan mulai hari ini mendistribusikan logistik Pemilu 2019. ” Berbagai logistik yang didistribusikan, meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya” ujarnya

Dia menyebutkan, dalam proses pengiriman logistik tersebut, seluruh surat suara sudah dimasukkan dalam kotak suara yang tersegel.

Dan Segel kotak suara ini baru bisa dibuka pada saat hari H pemilihan, oleh petugas di masing-masing TPS dengan disaksikan seluruh pihak yang terkait dengan pelaksanaan pemilu di TPS.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pengiriman kotak suara dan seluruh logistik pemilu, mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Demikian juga saat masih tersimpan di PPK serta proses distribusi ke PPS dan TPS, juga akan mendapat pengawalan pihak kepolisian.