Wabup Membuka Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Bone Tahun 2020

613

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Tahun 2020 mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Mandiri Berdaya Saing dan Berkelanjutan”.

Kegiatan musrenbang ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bone Bpk.Drs. H. Ambo Dalle, M.M. di Hotel Novena Watampone, Rabu 27 Maret 2019.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan Bpk Ir. H.Andi Bakti Haruni, C.E.S. yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Bappeda Sulawesi Selatan (diwakili).

Selain itu hadir unsur forkopimda Bone, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Bone, Para Staf Ahli Bupati Bone, Para Kepala Bagian, para Camat, Delegasi Kecamatan, Kelompok Pemuda, perempuan, disabilitas, forum anak, dan fasilitator Kabupaten Bone.

Wakil Bupati Bone mengatakan, Musrenbang ini sebagai forum komunikasi, sinkronisasi, integrasi dan sinergitas perencanaan pembangunan daerah, merupakan kelanjutan dari Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan, Tingkat Kecamatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah yang telah menghasilkan sejumlah kesepakatan untuk dirumuskan ke dalam Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bone Tahun 2020.

“Kita berharap Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Bone merupakan momen strategis untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab issu-issu strategis serta mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat secara tepat,” kata Wabup Bone.

Sementara Bpk Ir. H.Andi Bakti Haruni, C.E.S. yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa, penetapan kesepakatan daftar usulan kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Bone Tahun 2020 berdasarkan urusan dan kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Pusat yang akan dibiayai oleh APBD, APBD Provinsi dan APBN serta sumber-sumber pendapatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bone memberikan penghargaan “Musrenbang Award Tahun 2019” kepada kecamatan dan stakeholder berdasarkan kategori atas partisipasinya menyukseskan pelaksanaan musrenbang.

BAGIKAN