Bupati Membuka Diklat Terpadu Dasar Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Bone

425

Bupati Bone Dr.H.A Fashar M. Padjalangi, M.Si. membuka secara resmi acara Pelantikan, Raker, dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bone Masa Khidmat 2018-2022.

Kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Desa Ujung Kecamatan Dua Boccoe, Kamis, 22 November 2018, mengangkat tema “Transformasi Islam Aswaja An-Nahdliyah”

Aswaja adalah aliran keagamaan yang diikuti oleh mayoritas umat Islam Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama.

Aswaja NU terkenal dengan nama Aswaja Nahdliyah, yaitu Aswaja yang menjadi keyakinan dan dasar utama bagi warga NU dalam semua bidang, agama, sosial, pendidikan, ekonomi, budaya, dan politik.

Diklat ini juga merupakan sebuah proses regenerasi kader muda NU untuk meneruskan perjuangan pengurus NU untuk mencetak kader – kader pemimpin yang tangguh di masa yang akan datang.

Dalam diklat tersebut peserta mendapatkan beberapa materi di antaranya pemahaman tentang ke-NU-an dan keaswajaan, tradisi keagamaan NU, ke-Indonesiaan dan kebangsaan.

Bupati Bone dalam sambutannya, semoga kegiatan ini memberikan motivasi penggerak untuk memberikan sebuah kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bone.

“semoga materi diklat dapat dipahami dengan baik oleh para peserta diklat. Saya berharap agar nantinya akan menjadi bekal para pemuda GP Anshor untuk ikut membangun daerah dan tidak terpengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan ahlussunnah wal jama’ah”. Pesan Bupati Bone.

BAGIKAN