Bantuan Kementan Menyasar RTM di Desa Mallinrung

344

Dalam rangka meningkatkan pendapatan petani, Kementerian Pertanian RI melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) memberikan bantuan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#Bekerja).

Kali ini, program tersebut menyasar Rumah Tangga Miskin (RTM) di Desa Mallinrung, Kecamatan Libureng dan Ponre,  Kabupaten Bone.

Penyerahan bantuan bertempat di Dusun Cenranae, Desa Mallinrung Kecamatan Libureng, pada Kamis 22 November 2018.

Bantuan berupa kandang sebanyak 4300 untuk RTM,  50 ekor ayam, pakan 6 sak, bibit kakao 6 ribu pohon, obat-obatan, vitamin ternak serta berbagai tanaman sayuran.

Bupati Bone diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs.A.Gunadil Ukra, M.M. dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kementan RI atas program pengentasan kemiskinan, di mana program ini benar-benar menyentuh dan dinikmati masyarakat secara nyata.

“ini juga merupakan bukti, selain beliau adalah Putra Bone,  tapi juga Pak Mentan salah satu menteri yang berkinerja baik dengan over produk dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” kata A.Gunadil.

Program penanggulangan kemiskinan Kementan ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap program lain yang dijalankan pemerintah mulai dari program bantuan berbasis sosial, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan usaha kecil.

Turut bersama Asisten II diantaranya Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Camat Libureng, dan masyarakat setempat

BAGIKAN