Wabup Bone Membuka Workshop Pengembangan Profesional Guru

252

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. membuka secara resmi acara Pengembangan Profesionalisme Guru SMP/M.Ts. se-Kabupaten Bone di Aula Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif, Jumat 16 November 2018.

Giat ini mengangkat tema “Melalui Workshop Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Menuju PeningkatanĀ  Kualitas UNBK 2019”

Diselenggarakan oleh Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/M.Ts. bekerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan para siswanya menghadapi UNBK, guna mencapai angka kelulusan dengan nilai yang memuaskan.

Termasuk usaha guru-guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran MGMP.

Hal ini dilakukan karena dalam mengerjakan soal-soal UN, siswa tidak hanya berorientasi pada ketepatan semata, tapi juga ketepatan waktu yang telah ditentukan dengan waktu dalam pengerjaan juga harus tercapai.

Dengan demikian, guru juga diharapkan lebih mantap mempersiapkan siswanya dalam memecahkan soal-soal UN.

Guru harus lebih teliti dalam membaca soal, terutama soal cerita yang panjang. Selain itu, keterangan waktu juga harus diteliti. Terkadang tidak tertera dengan keterangan yang tertulis lugas, tapi bisa dikenali dengan struktur kalimatnya.

Giat ini dihadiri Kadis Pendidikan, Korwas SMP Kab.Bone, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Bone, dan seluruh Kepala Sekolah SMP/M.Ts. se-Kabupaten Bone.

BAGIKAN