Sekda Bone Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, baik di tingkat pusat maupun daerah. Tema peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 yakni “Aku Cinta Sehat”, Sedangkan subtema HKN 2018 adalah,“Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”.

“Ayo hidup sehat mulai dari kita, merupakan slogan yang harus kita gaungkan dan laksanakan sebagai insan kesehatan. “Mulai dari kita” akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini,”

Sekda Kabupaten Bone H.A.Surya Darma,S.E,M.Si. Selaku Irup HKN Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 membacakan Pidato Serentak Menteri Kesehatan Republik Indonesia, mengatakan “Peringatan HKN ke-54 merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran.

“Tema HKN 2018 sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Menteri Kesehatan, Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M.(K).

Menteri Kesehatan menambahkan,” Saya mengimbau masyarakat agar membiaskan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).”

“Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah. Saya mengharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah pusat dan daerah,”.

Acara HKN ditutup dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Bone dan beberapa Camat, Lurah dan Kepala desa atas peran dan sumbangsihnya dalam masalah kesehatan masyarakat.

.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *