Kini, Listrik Menyala di Desa Tapong

272

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. meresmikan Penyalaan Listrik Pedesaan, di Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, pada Rabu, 7 November 2018.

Di awali Kepala Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe, dalam laporannya mengatakan, bahwa Masyarakat Desa Tapong berjumlah 1.514 jiwa, dan memiliki 3 dusun, Dusun I Leran, Dusun II Reya, dan Dusun III Laniti.

Setelah 73 tahun merdeka, kini warga Tapong akhirnya dapat menikmati fasilitas listrik PLN setelah peresmian penyalaan/pengoperasian listrik di desa Tapong ini. “Alhamdulillah, kini warga kami sudah bisa menikmati penerangan listrik,”tuturnya.

Sementara, Manajer UP2K Sulsel Syaefuddin, mengatakatan, bahwa pembangunan listrik di Desa Tapong ini tidak sampai 3 bulan. Dan biaya anggaran pembangunan listrik ini senilai Rp 1,7 milyar.

Lanjutnya, satu kesyukuran karena hari ini di Sulawesi Selatan diresmikan penyalaan/pengoperasian listrik di lima desa secara bersama yaitu Desa Laiya (Maros), Desa Kahayya (Bulukumba), Desa Sumilin (Luwu utara), Desa Suppirang (Pinrang), dan Desa Tapong (Bone).

Senada GM PLN UIW Sulselbar Bambang Yusuf, mengatakan ia turut berbahagia dengan menyalanya listrik di Desa Tapong ini, kami berharap semoga hadirnya PLN di Desa Tapong ini dapat dimanfatkan secara positif dan berprodukif, dan semoga melahirkan anak yang membanggakan bagi Desa Tapong.

Sesuai dengan visi dan misi PLN, pihaknya berharap listrik dapat meningkatkan taraf dan kualitas hidup dan pendidikan masyarakat.

“PLN mendapat tugas dari pemerintah untuk melistriki NKRI hingga seluruh pelosok negeri. Kami hadir di sini dengan semangat merah putih untuk membangun desa yang bermuara pada peningkatan taraf ekonomi,” kata Bambang.

Ia berharap anak di desa Tapong yang terpencil nan indah ini dapat menghasilkan penerus bangsa yang nantinya dapat menjadi pegawai PLN.

Untuk melistriki tiga Desa, dibangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kilovolt (kV) sepanjang 10,8 kilometer sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah 220 V sepanjang 8 kms. Jadi total daya yang dialirkan sebesar 200 kVA untuk melayani 207 pelanggan.

“Insya Allah, PLN UIW Sulselrabar menargetkan seluruh desa di Provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar akan dilistriki pada tahun 2018,” ujarnya.

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M., mengatakan, bahwa saya mewakili Bapak Bupati Bone, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN karena dapat mengimplementasikan program nawacita bapak Presiden kita di Desa Tapong ini.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Tapong agar bekerja keras bagaimana meningkatkan kesejahteraan dengan hadirnya listrik di desa tapong. ” Semoga Desa Tapong ini bisa maju dan bersaing,” tutupnya.

Hadir dalam Acara ini PT PLN (Persero) UP3 Watampone, Staf Ahli, Manajer UP3 Watampone, Manajer UP2 Sulsel, Manajer UIW Sulselrabar, Forkopimcam Tellu Limpoe, Kepala Desa, dan Warga setempat.
Tapong, 07 Novenber 2018 Kec. Tellulimpoe Kab.Bone.