Irmayanti Sultan Dirut PT Bank Sulselbar yang Baru

198

Komposisi jajaran direksi Bank Sulselbar akhirnya lengkap seiring dengan penetapan Irmayanti Sultan sebagai Direktur Umum perseroan.

Adapun penetapan Irmayanti itu diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Sulselbar pada Jumat 2 November 2018.

Bank milik Pemda Sulselbar ini sekitar satu tahun terakhir, posisi Direktur Umum dijabat rangkap oleh Dirut Bank Sulselbar Andi Muhammad Rahmat.

“Karena sekarang sudah ada defenitif, tentu akan lebih baik lagi untuk kerja kami di jajaran direksi. Komposisi sudah lengkap,” ujar Rahmat usai RUPS LB.

Irmayanti Sultan sendiri merupakan SDM internal perseroan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup Treasury Bank Sulselbar sebelum akhirnya diangkat sebagai Direktur Umum.

Dengan demikian, komposisi direksi Bank Sulselbar lengkap yang terdiri dari Direktur Utama dan Direktur Umum, lalu Direktur Pemasaran yang saat ini dijabat Rosmala Arifin serta Direktur Kepatuhan Asril Azis.

Giat ini dihadiri Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, menegaskan penetapan direksi baru diharapkan mampu memacu kinerja PT Bank Sulselbar sehingga optimal berkontribusi terhadap perekonomian daerah secara luas.

Gubernur menilai, penetapan Irmayanti sebagai direktur umum sudah pula melalui tahapan seleksi atau Fit and Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan dan memenuhi seluruh unsur yang dipersyaratkan untuk duduk dalam jajaran direksi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bone Drs.Andi Fajaruddin,M.M. dan Peserta RUPSLB PT Bank Sulselbar Tahun 2018, serta tamu undangan lainnya.

Sumber : www.bpkad.bone.go.id