Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwarran Kahu dan Patimpeng

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalngi,M.Si. melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Kahu dan Kecamatan Patimpeng, Sabtu 27 Oktober 2018.

Pelantikan dan pengukuhan itu bertepatan penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kahu yang digelar selama 4 hari.

Ketua Kwarcab Pramuka Bone dalam sambutannya, pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kwarran sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

” Kwartir ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di kecamatan,” tuturnya

Oleh karena itu, lanjutnya ” Pendidikan kepramukaan salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara,” paparnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Bone H.A.Fahsar M.Padjalangi yang juga Bupati Bone, mengharapkan kepada pengurus kwarran yang sudah dilantik supaya melakukan kosolidasi dengan camat, dalam melakukan kegiatan kepramukaan dan harus melibatkan semua pihak yang terkait.

Menurutnya, “sebagai pengurus hendaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni mau, mampu, dan punya dedikasi tinggi. Hal itu diperlukan agar organisasi yang dijalankan bisa mencapai kemajuan,” tegasnya.

Dikatakan, menjadi pengurus Gerakan Pramuka merupakan kerja pengabdian. Untuk bisa mengabdi dengan baik harus dilandasi dengan sikap ikhlas.

Tantangan yang dihadapi pengurus pramuka makin berat. Untuk itu, diperlukan pengurus yang tangkas dan cerdas agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat bekerja, kita berharap, adanya reorganisasi ini akan menambah kemajuan gerakan pramuka khususnya di kecamatan Kahu dan Patimpeng dan Bone pada umumnya” ujarnya.

“Saya harapkan agar semua pengurus menjalani amanah ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan, dengan pengabdian ikhlas ini akan membawa manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil Kahu, Kapolsek Kahu, Asisten II, Kadis Damkar, Camat Kahu, dan Camat patimpeng, serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *