Bupati Bone Menghadiri Pesta Rakyat Desa Benteng Tellue

733

Penutupan Pesta Rakyat di Desa Benteng Tellue Kecamatan Amali, Selasa Malam, 23 Oktober 2018.

Dihadiri oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si., Sekda Bone H.A.Surya Darma,S.E,M.Si. dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Bone

Acara ini juga dihadiri Anggota Komisi I  DPR RI, H. A.Rio Idris Padjalangi,S.H.,M.Kn. bersama Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Serangkaian Forum dialog publik menjaga pancasila dan merawat kebinekaan di Era Digital yang dilaksanakan di Kecamatan Amali.

Pesta rakyat digelar untuk mempererat tali silaturahim antara seluruh komponen masyarakat dan kesyukuran kepada Allah SWT

Selain itu, sebagai bukti kebersamaan masyarakat Desa Benteng Tellue untuk melestarikan nilai luhur budaya.

Pesta diisi berbagai pertunjukan panggung budaya Bugis di antaranya “Sitabba Besiko” artinya baku hantam saja dengan tombak dan jangan mundur”

” Sangadi Polo Tellupi Lise’na Cenranae Muaddampeng Soro “. Artinya jangan mundur setapakpun kecuali kalau senjatamu sudah patah tiga.

Adalah sebuah ungkapan yang bermakna simbolis betapa kekuatan akan lahir dari keyakinan dan kebersamaan yang kukuh sesuai dalam bingkai motto Kabupaten Bone, yakni Sumange Teallara.

BAGIKAN