Wakil Bupati Bone Membuka Acara Pentas Seni SSBM To Warani

545

Pentas Seni Sanggar Seni Budaya Mahasiswa ( SSBM ) To Warani STKIP Muhammadiyah Bone “Merajut Asa Menuju Bintang” dibuka oleh Wabup Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M di Kampus STKIP Muhammadiyah Bone Senin, 22 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Wabup H.Ambo Dalle berterima kasih telah diundang dalam acara ini.

Wakil Bupati mengatakan, bahwa ia harus hadir karena juga Alumni STKIP Muhammadiyah yang saat ini diberi amanah oleh masyarakat Bone utuk memberikan pengabdian sebagai Wakil Bupati Bone.

Lanjutnya, kegiatan kemah seni seperti ini banyak dampak positifnya selain menjalin silaturahmi dan juga  melahirkan berbagai kreativitas termasuk melestarikan seni dan budaya.

Di sini akan muncul prilaku dan pribadi yang mumpuni, di mana tempat berkumpulnya generasi pewaris yang memahami nilai-nilai seni dan budaya.

Wakil Bupati juga mengatakan, bahwa orang yang suka seni bisa membuatnya awet muda malolo pulana. Bisa memunculkan segala cipta, rasa, dan karsa.

” artinya acara seperti ini,¬† jiwa seni yang terpendam bisa tersalurkan, selain seni itu adalah fungsi katarsis sebagai penjernihan jiwa dan pikiran.

Nilai seni budaya sebagai kearifan lokal harus dilestarikan, tetapi kita harus memilah, dan yang mengandung nilai syirik bertentangan dengan norma agama harus ditinggalkan.

“Sebab semuanya harus dipertanggung jawabkan nantinya ke hadapan Yang Maha Kuasa, jadi janganlah melakukan yang bisa mendatangkan azab Allah SWT” tutur Wabup.

” To Warani bukan sembarang nama, tapi ini memiliki makna pilosofis, yakni ada na gau – taro ada taro gau – yaitu, kata sesuai perbuatan dan berani dalam kebenaran,” kata Wabup

Terakhir, Wabup berharap STKIP Muhammadiyah Bone bisa menjadi pelopor dan mencetak generasi yang andal, mampu berpikir, dan berbicara dalam menjawab tantangan zaman.

BAGIKAN