Evaluasi Dengar Pendapat Radio SBB Hasilkan Pakta Integritas

337

Evaluasi Dengar Pendapat KPID Sulsel, Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL ) Radio SBB Bone, Forkopimda, sejumlah pejabat SKPD, dan Stakeholder. di Ruang Rapim Bupati Bone, Sabtu 20 Oktober 2018.

Konsultasi dengar pendapat tersebut  menindaklanjuti terbitnya perda tentang Radio SBB sebagai lembaga penyiaran.

Diawali pemaparan dari pihak Radio SBB ke ranah publik tentang program-program acara dan kegiatan yang diselenggarakan Radio SBB.

Radio SBB milik Pemda Bone yang dikendalikan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian ini berdiri tahun 2007 dan diresmikan bersamaan perayaan hari jadi Bone 2007.

Secara yuridis Radio SBB telah memiliki kekuatan hukum dengan terbitnya Perda Tahun 2018 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Bone Beradat (SBB).

Selanjutnya penandatangan integritas oleh KPID Sulsel bersama Kominfo dan Persandian Kab.Bone
disaksikan unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Camat, dan tamu undangan lainnya.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan Mattewakkan, S.I.P.,M.Si. bersama Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kab.Bone H.Suki, S.Sos.

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen seluruh jajaran pimpinan/karyawan di SBB Bone untuk memperbaiki dan meningkatkan kenierja.

Ketua KPID Sulsel Mattewakkan menjelaskan pihaknya terus memonitor setiap lembaga penyiaran yang ada.

Ia mengharapkan agar para penyiar tidak secara asal menyiarkan konten berita, semua berita dan informasi harus melalui SOP sebelum dipublikasikan.

“Bukan hanya untuk menyiar saja, atau hanya untuk bisnis saja, lebih dari itu, harus mampu menambah nilai untuk masyarakat,” tuturnya.

KPID juga mengimbau para penyiar yang melakukan penyiaran lembaga, segera melengkapi perizinan.

Kalau sampai mereka tidak berizin, kami meimnta kepada balai frekuensi untuk menurunkan antena frekuensinya.

Dalam acara ini Dandim Bone diwakili Kapten Inf. Muldin sangat merespon SBB Bone, pihaknya mengajak kerja sama dengan program-program TNI di lapangan khususnya para Babinsa yang ada di desa.

BAGIKAN