BPBD Bone Serahkan Bantuan Bagi Eksodus Korban Gempa

530

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone memberikan bantuan kepada ratusan eksodus korban gempa dan tsunami Sigi, Palu, dan Donggala Sulawesi Tengah di kantor BPBD Bone kompleks GOR Lapatau Matanna Tikka, Sabtu 13 Oktober 2018.

Ratusan warga Bone yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah ini memilih kembali ke Bone lantaran tempat tinggal mereka telah hancur akibat gempa dan tsunami yang terjadi 28 September 2018 lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bone H.Bahar Kadir,S.H.,M.H. mengungkapkan, bahwa sampai hari ini kami masih menyalurkan bantuan logistik bagi korban gempa Palu yang kembali ke kampung halaman mereka.

Bagi warga Bone yang datang dari Palu Donggala dan sekitarnya yang sudah kembali ke Bone agar menghubungi pemerintah setempat untuk didata agar segera mendapat bantuan.

Sekitar 237 jiwa dari 60 kepala keluarga yang kami data dan mendapat bantuan yang diantarkan langsung oleh lurah masing masing .

Sitti Aisya yang sebelumya berdomisili di Jalan Kelinci Kecamatan Palu Timur Sulawesi Tengah yang juga menjadi korban gempa.

Dengan mata berkaca kaca menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone yang telah memberikan perhatian kepada warga Bone yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Semua barang dan harta kami tertinggal.di sana dan kami hanya bisa menyelamatkan diri dar gempa yang begitu dasyat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas segala perhatiannya kepada kami” tuturnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bone H.Bahar Kadir juga menampik kalau ada pernyataan, bahwa Pemda Bone tidak memperhatikan lagi korban gempa yang mengungsi di Bone.

” itu pernyataan yang keliru, mestinya ini menjadi tanggung jawab kita bersama ” tutupnya.

BAGIKAN