Peduli Eksodus, Komunitas Cafe Kusuka Buka Posko Donasi

221

Setelah Pemda bersama Forkopimda Bone dan Relawan menyalurkan bantuan secara langsung bagi korban gempa dan tsunami di Sulteng bukan berarti warga Bone menghentikan bantuannya.

Gempa disertai tsunami yang menghantam Sulawesi Tengah menyebabkan pengungsian besar-besaran.

Untuk menyelamatkan diri dan keluarga yang masih hidup mereka memilih keluar dari wilayah bencana.

Salah satu daerah tujuan pengungsi, yakni Kabupaten Bone. Mereka menyebar disejumlah kecamatan.

Para eksodus tersebut terdiri dari anak-anak, dewasa, dan bayi yang tentunya sangat membutuhkan bantuan kebutuhan makanan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut menimbulkan rasa iba dan empati bagi komunitas Cafe Kusuka untuk meringankan penderitaan saudara-saudaranya.

Mereka secara bersama-sama membentuk POSKO TERPADU OPEN DONASI PEDULI EKSODUS SULAWESI TENGAH Sekretariat Cafe Kusuka Jalan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah sejak kemarin sudah ada donatur yang datang memberikan bantuan, seperti beras, susu, minuman, dan yang berupa uang kita jadikan sembako” Kata Roel Has salah seorang pemrakarsa.

Lanjutnya, jadi kami tidak bekerja sendiri tapi melibatkan berbagai elemen, yakni Camat yang daerahnya ada eksodus.

“Dan donasi yang terkumpul, segera kita distribusikan secara langsung ke rumah tempat mengungsi saudara-saudara kita” tuturnya.

Ia juga mengatakan, kemarin Bapak Wakil Bupati Bone telah menyerahkan bantuan kepada sejumlah eksodus di Kecamatan Tellu Siattinge.

” jadi yang sudah disentuh oleh pemda kita tidak salurkan lagi di wilayah tersebut, tapi disalurkan ke wilayah lain” ungkapnya, Rabu 10 Oktober 2018.

” Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban saudara-saudara kita, selain itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dengan segala daya upaya yang telah dilakukan terhadap bencana kemanusiaan di Sulawesi Tengah” jelas Roel Has.

Terakhir pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi :
1. A.Sultan Hp.081 340 156 003
2. Ajis Al Katari Hp. 081 192 152 15
3. Rusmin Igo Hp. 081 242 433 223

Atau bisa diantar langsung ke
POSKO TERPADU OPEN DONASI PEDULI EKSODUS SULAWESI TENGAH Sekretariat Cafe Kusuka Jalan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone.