Bone Kirim 150 Truk untuk Bantuan Bencana di Sulawesi Tengah

1675

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. melepas sebanyak 150 truk lebih yang membawa bantuan logistik untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Pelepasan bantuan tersebut di halaman Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif (Masjid Agung) Watampone, Jumat 5 Oktober 2018 pukul 14.30 wita. Dihadiri seluruh pimpinan forkopimda Bone.

Bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian, minuman, tenda, dan lain sebagainya. Berasal dari pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Bone.

Gempa disertai tsunami yang memorandakan Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya menimbulkan bencana kemanusiaan.

Di mana selain mengakibatkan kehancuran harta benda juga memakan korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya.

Bencana kemanusiaan itu menimbulkan rasa simpati dan empati secara spontan masyarakat Bone.

Responsif itu terbukti, Antusiasme masyarakat Bone menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, tidak hanya dari warga kota Watampone melainkan sampai pelosok-pelosok desa.

Bantuan dari warga secara pribadi pun terus mengalir selain yang dikumpulkan melalui pemerintah kecamatan, organisasi masyarakat, mahasiswa, dan komunitas lainnya.

Salah satu yang menjadi perhatian, yaitu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mempelihatkan kekompakan dan bersinergi dengan seluruh komponen lapisan masyarakat Bone.

Bapak Bupati, Kapolres, Dandim, Danrem, Ketua DPRD, TNI/Polri, Pejabat Pemkab Bone, dan ASN tak pernah lepas satu sama lain, mereka kompak dalam satu bahasa dan komando.” ini semua membanggakan kami sebagai warga Bone”

Semua itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian orang Bone kepada saudara-saudaranya yang ditimpa bencana di Sulawesi Tengah.

Bupati Bone sangat mengapresiasi atas kepedulian seluruh warga yang rela menyisihkan sebagian harta, tenaga dan pikirannya demi meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palu,Sigi,Donggala dan sekitarnya.

“Seluruh bantuan saudara-suadaraku, kami akan antar langsung hari ini ke Sulawesi Tengah melalui perjalanan darat, Doakan kami …”tutup bupati

IRING-IRINGAN TRUK MENGANGKUT LOGISTIK MENUJU PALU KLIKĀ 

BAGIKAN