Pernyataan Bupati Bone Terkait Bantuan Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

1044

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. bersama forkopimda lainnya mengunjungi Pusat Posko Bantuan Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Palu,Sigi,Donggala, dan sekitarnya Provinsi Sulawesi Tengah.

Bencana Gempa yang disusul tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa hari lalu, tidak hanya menimbulkan kehancuran harta benda namun menelan korban ribuan jiwa melayang.

Menyikapi bencana kemanusiaan tersebut, keesokan harinya Bupati Bone mengeluarkan Surat Edaran Tentang Pemberian Bantuan Logistik untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu, Donggala, dan Sekitarnya

Posko penerimaan bantuan bencana gempa bumi dan tsunami yang memorandakan Palu, Donggala dan sekitarnya tersebut di pusatkan di Emergency Centre Jalan Jend. Ahmad Yani Watampone, Kabupaten Bone.

Alhamdulillah imbauan bupati langsung mendapat respon dari unsur forkopimda dan masyarakat Bone, di mana mereka berbondong-bondong mengantar bantuan ke pusat posko bantuan. Bantuan itu ada berupa beras, air minum, makanan siap saji, pakaian dan selimut, tenda, dan lain sebagainya.

Tiap saat Bupati selalu memantau perkembangan logistik yang masuk, bahkan kadang Bapak Bupati menjaga langsung posko bersama tim lainnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh warga Bone di manapun ia berada dan forkopimda serta ASN Kabupaten Bone yang telah meluangkan waktu dan turut berpartisipasi menyumbangkan baik tenaga dan pikiran maupun sebagian hartanya demi kepedulian kepada saudara-saudara kita yang dilanda bencana di provinsi Sulawesi Tengah.

“Syukur alhamdulillah apabila ditaksir sementara ini telah terkumpul senilai 5-7 milyar rupiah yang siap kita salurkan ke Sulawesi Tengah dan saya sendiri bersama forkopimda lainnya akan ikut mengantar sampai ke tujuan. Semoga doa dan bantuan Bapak/Ibu, saudara-saudaraku mendapat balasan setimpal dari Allah SWT ” ucap Bupati Bone.

Insya Allah setelah salat Jumat besok, kita berangkat dengan iringan truk-pengangkut logistik berangkat menuju lokasi bencana yang direncanakan pada Jumat, 5 Oktober 2018 sekitar pukul 15.00 Wita.

” Besok hari Jumat kita sama-sama melaksanakan Salat Jumat yang dilanjutkan dengan Salat Gaib di Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif untuk saudara-saudara kita yang meninggal akibat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah” kata bupati Bone.

“Saudara-saudaraku yang ditimpa bencana di Palu, Donggala, dan sekitarnya, bertahanlah … bersabarlah, … kami datang … kami datang …” tutur Bupati Bone H.A.Fahsar M.Padjalangi yang saat ini berada di Posko bantun bencana, Kamis 4 Oktober 2018.

BAGIKAN