Ketua TP PKK Bone Hadiri Jambore Nasional PKK

344

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone, Ibu Hj.A.Kurniaty A.Fahsar, Spec.Not. menghadiri Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK yang digelar di Marcure Convention Centre, kawasan Ancol Jakarta, tanggal 2-4 Oktober 2018.

Dalam gelaran tersebut, dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (2/10/2018) dengan Tema, “PKK, Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan”.

Puluhan Kader PKK Kabupaten Bone, turut mengikuti berbagai rangkaian acara pada Jambore Nasional tersebut. Di antaranya, Pameran kerajinan khas Kader PKK dari Daerah masing-masing, Bazar, Demo Masak, Parade Nusantara se-Indonesia dan berbagai item lainnya.

Dalam Sambutannya, Presiden Republik Indonesia mengatakan, Salah satu Pekerjaan Rumah Kader PKK yakni, Stunting dan gizi buruk. saya menghimbau kepada seluruh kader, agar memperhatikan masalah ini, jangan ada lagi yang ditemui di indonesia kasus gizi buruk dan stunting.

Dalam menggerakkan kehidupan berkoprasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan, Jokowi menitipkan kepada seluruh Kader PKK yang hadir, agar memperhatikan produk yang dihasilkan, tidak hanya kwalitas dan rasanya, tetapi lebih dari mempercantik kemasan agar lebih menarik dan mudah dipasarkan.

“Bangsa berkembang tidak hanya dari Sumber Daya Alamnya, tetapi yang terpenting adalah pemberdayaan Sumber Daya Manusianya” tutup presiden.

BAGIKAN