Seminar Tim Satgas Investasi Daerah

444

Tim Kerja Satuan Tugas Waspada Investasi Daerah Sulawesi Selatan mengadakan Seminar dengan Tema Cerdas Berinvestasi ” Waspadai Penipuan Berkedok Investasi” di Hotel Novena Watampone, Senin 2 Oktober 2018.

Seminar dihadiri oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si., Unsur Fokopimda, Pejabat SKPD, Camat,Lurah, dan peserta lainnya.

Kegiatan ini sebagai langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK)untuk meningkatkan edukasi mengenai investasi yang sehat. Mengingat, kondisi di lapangan saat ini banyak investasi ilegal yang beredar di masyarakat.

Tim Kerja Satgas Waspada Investasi yang berkedudukan di setiap daerah dibentuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tim ini bertugas untuk memantau terhadap potensi terjadinya dugaan tindakan melawan hukum dan pengelolaan investasi, yakni praktik investasi ilegal.

Oleh karena itu, Satgas Waspada Investasi secara berkesinambungan melakukan tindakan preventif berupa seminar, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat terhindar dari kerugian investasi ilegal.

Peran serta masyarakat, sangat diperlukan terutama untuk tidak menjadi peserta kegiatan entitas tersebut dan segera melaporkan apabila terdapat penawaran investasi yang tidak masuk akal.

BAGIKAN