Diskominfo Bone Sosialisasi Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

441

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone mengundang Camat dan Kepala Desa dalam rangka sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Bone.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, Drs.Andi Amran,M.Si. di Aula Bappeda Bone, Selasa 2 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo dan Persandian Drs.Andi Amran,M.Si. menjelaskan, bahwa untuk terciptanya komunikasi langsung antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya yang perlu dilakukan adalah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Lanjutnya, selain itu, KIM ini menjadi agen dalam menyampaikan informasi timbal balik antara masyarakat dan pemerintah,  dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, “KIM nantinya akan terbentuk di desa-desa melalui koordinasi kepala desa dan lurah karena ujung informasi masyarakat ini terletak di desa-desa” jelasnya

“Karena pentingnya KIM ini, Kadis Kominfo dan Persandian Andi Amran berharap kerja sama dan sinergitas yang baik, dan pihak kami telah membentuk tim yang akan turun ke lapangan untuk berkoordinasi termasuk langkah-langkah yang akan dilakukan selanjutnya,” tutupnya.

BAGIKAN