Pemkab Bone Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

719

Bencana gempa bumi disertai Tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. telah memerintahkah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone agar segera membuka Posko Bantuan guna membantu bagi warga korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Minggu, 30 September 2018.

“Pemerintah dan masyarakat Bone turut berbelasungkawa atas kejadian bencana alam di Sulawesi Tengah yang menelan banyak korban”

“Semoga para korban yang belum ditemukan segera ditemukan dengan keadaan selamat. Serta bagi korban yang meninggal arwahnya dapat diterima oleh Allah SWT,” ungkap Bupati Bone

Posko bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala tersebut dipusatkan di Emergency Center Jalan Ahmad Yani Watampone.

Bupati Bone menambahkan, bahwa kalau ada pribadi ataupun organisasi yang mau menyumbang bagi korban gempa, bisa juga lewat Pemda.

“Semua bantuan yang diberikan akan dicatat dan bantuan yang terkumpul akan dikirim segera ke Palu dan Donggala,” ujar bupati Bone.

Bahkan sebelumnya Bupati Bone H.A.Fahsar M.Padjalangi telah mengirim pesan berantai via WA yang mengatakan, korban bencana tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya sangat membutuhkan bantuan.

“Ajaklah keluarga, kenalan dan sahabat kita, bisa dikumpul di Posko Induk Bantuan Bencana Palu di Emergency Center Jalan Ahmad Yani Watampone. Atau kirim langsung ke Posko lain atau melalui rekening resmi.

Insya Allah Bantuanta akan disalurkan oleh Tim Terpadu Bone. Dan hasilnya akan diantar langsung lewat darat. Terima Kasih,….. Ayo….Ayo…..Ayo….. berbagi”. Demikian kata Bupati Bone, Minggu 30 September 2018.

BAGIKAN