Penjabat Bupati Bone Lepas Kontingen Porda ke Pinrang

518

Penjabat Bupati Bone, Ir.H.Andi Bakti Haruni,C.E.S. melepas kontingen Kabupaten Bone untuk mengikuti Porda ke-16 Sulawesi Selatan, di halaman Rujab Bupati Bone, Jln. Petta Ponggawae, Watampone, Senin 17 September 2018 sekira pukul 20.00 Wita.

Pekan Olahraga Daerah (porda) ke-16 Sulawesi Selatan Tahun 2018 akan digelar di Kabupaten Pinrang, mulai 23-30 September 2018.

Pengukuhan dan pelepasan atlet ditandai penyerahan bendera KONI oleh penjabat Bupati Bone kepada ketua KONI Kabupaten Bone, A.Haedar, sekaligus penyerahan bonus bagi atlet POPDA yang mendapatkan medali pada POPDA di Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua Kontingen Kabupaten Bone Andi Haidar melaporkan total kontingen Bone yang akan berangkat ke Porda sebanyak 564 orang, yang terdiri dari 250 orang atlet, 141 official, koordinator 27, selebihnya panitia dari unsur pengurus KONI Kabupaten Bone.

Ketua KONI Bone periode 2017-2020 Andi Haidar dalam laporannya, mengatakan, bahwa dari 141 official yang diikutkan akan bertugas mengurusi teknis dan mendampingi para atlet.

“Dari 141 orang official tersebut, di dalamnya sudah termasuk pelatih, itu untuk memberi motivasi bagi atlet dalam bertanding agar dapat meraih medali sebanyak-banyaknya, khususnya medali emas,” ungkapnya.

Lanjut, A Haedar mengatakan jumlah cabang olah raga yang berhasil lolos pada praporda untuk Kabupaten Bone sebanyak 25 cabang, serta cabang olah raga eksebisi di antaranya gateball, barongsai, dan Petanque.

Sementara Pj.Bupati Bone Andi Bakti Haruni, dalam arahannya berharap kontingen Kabupaten Bone menjunjung tinggi sportivitas, bisa mendulang medali, menjaga nama baik daerah, serta mengharumkan nama daerah.

“saya selalu memantau setiap latihan dan selalu mengalami perkembangan semoga ini pertanda baik. ” Karena itu, saya berjanji akan memantau dan mengikuti perkembangan kegiatan Porda, semua elemen harus menjaga semangat,” tutupnya.

Acara pelepasan kontingen dihadiri unsur forkopimda, Sekda Bone, dan pejabat SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

BAGIKAN