Bone Siap Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2019

Kepolisian Resor bersama Forkompimda, dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten Bone menggelar Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu,16 September 2018.

Deklarasi Pileg & PilPres 2018/2019, mengusung tema “Dengan semangat persatuan dan persaudaraan kami menyatakan siap mengawal Pileg dan Pilpres 2018/2019 yang aman damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI”.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H.,S.I.K., M.Si. dalam sambutannya, mengatakan deklarasi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban demi lancarnya proses demokrasi, mari membantu kami menjaga Pileg dan Pilpres agar berjalan dengan aman dan damai, sejuk seperti yang telah kita lalui pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bone yang berjalan sukses”. Kata Kapolres Bone

Dalam rangka pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, maka seluruh jajaran polri beserta TNI menggelar Deklarasi damai 2019. ” Kami menyatakan siap mengawal Pileg dan Pilpres 2018/2019 yang aman damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI”

Sementara itu, Penjabat Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni,C.E.S. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan anggota legislatif dan presiden merupakan bagian dari proses pemerintahan yang telah di tulis didalam Undang-Undang.

Pemilihan Pileg dan PilPres merupakan pesta demokrasi untuk seluruh rakyat , mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan aman dan damai, serta dapat terlaksakan sesuai dengan deklarasi yang kita laksanakan hari ini.

Bone telah membuktikan pemilihan yang aman dan damai, seperti yang telah kita lakukan beberapa bulan lalu pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone.

” Secara formal kita laksanakan deklarasi, akan tetapi saya rasa tanpa melaksanakan giat ini, Insya Allah kita yakin tetap akan aman, damai dan sejuk karena kita semua bersaudara terlebih masyarakat Bone cinta damai” jelas Andi Bakti Haruni.

Pj. Bupati Bone mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan peserta yang hadir dalam deklarasi ini untuk berpartisipasi dan mengawal pelaksanaan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pimpinan forkopimda, penyelenggara pemilu, ketua partai, tokoh agama, budaya, pemuda, dan peserta lainnya menandatangani deklarasi Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan dirangkaikan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Satuan Lalulintas (Satlantas) dengan menggelar aksi Donor Darah dengan melibatkan PMI Bone.

Deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk ini juga dihadiri unsur pimpinan forkopimda, TNI,Polri, Ketua DPRD Bone, KPUD Bone, Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh dan Budayawan, ketua Partai Politik, serta tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *