Pj.Bupati Bone Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Santai

226

Guna menyambut dan memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Gerak Jalan Santai (GJS), Minggu 12 Agustus 2018.

Gerak Jalan santai start dan finis di Lapangan Merdeka Watampone tersebut, para Peserta dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni,C.E.S. besama Forkompimda Kabupaten Bone

Gerak Jalan Santai dilaksanakan bertujuan selain memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan menyambut ASEAN GAME 2018 juga bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat berjalan kaki oleh sebagian orang sering disepelekan sehingga tidak sedikit orang dimasa modern ini yang meninggalkannya.

Jalan kaki merupakan jenis olahraga yang sangat praktis, tanpa disadari berjalan kaki merupakan kegiatan olahraga yang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan kita.

Mensana in Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah ini dikenal sejak lama dan terbukti orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit.

Gerak Jalan Sehat terbuka untuk umum yang diikuti ribuan peserta tersebut berlangsung aman dan penuh senda gurau ditutup dengan Pengundian Doorprize.

Penanggung jawab kegiatan ini, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone (Koordinator), Direktur RSUD Tenriawaru Watampone, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab.Bone, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Bone, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab.Bone.