Pj. Bupati Serahkan Buku Rekening Bantuan Rumah Swadaya

Penyerahan Buku Rekening kepada penerima bantuan Rumah Swadaya Kabupaten Bone Tahun 2018,  Kamis 9 Agustus 2018 di Aula Latea Riduni.

Diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Bone Ir.H.Bakti Haruni,C.E.S. didampingi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab. Bone, Drs.A.Syafruddin Usman

Adapun penerima bantuan kali ini warga Kecamatan Tanete Riattang Timur, yakni Kelurahan Panyula, Kel.Toro, dan Kel. Lonrae. Di antaranya, Panyula 62 KK, Toro 83 KK, Lonrae 17 KK dengan totalnya 162 KK .

Penyerahan Buku Rekening  yang kedua kalinya pada tahun ini dengan sumber dana sudah dialokasikan sudah mencapai 90 persen.

Setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15 juta serta mendapatkan tambahan dana dari pemerintah pusat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada Kadisperkintan Kab. Bone dan Camat Tanete Riattang Timur serta para Lurah.

Kita bersyukur atas adanya bantuan ini, dan Bone paling banyak menerima bantuan seperti ini dibandingkan daerah lain di sulawesi Selatan.

Semua orang butuh rumah yang layak karena sebagaimana Hadis Rasulullah, rumahku adalah surgaku, jadi rumahlah tempat pertama untuk mendidik anak.

Anak-anak yang tumbuh di tempat yang lebih kumuh kadang bisa membuat pengaruh terhadap mental Anak, bisa menyebabkan anak agak keras.

Tapi dengan Rumah yang layak dan bersih bisa membuat kita nyaman dan pola pikir masyarakat bisa berubah,

Dan itu semua merupakan tanggung jawab pemerintah dan warga juga tidak boleh lepas tangan dalam menjaga kingkungan tempat tinggal jita bersama keluarga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *