Pj. Bupati Hadiri Wisuda Santri Darul Huffadh Tuju-Tuju Kecamatan Kajuara

Penjabat Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. menghadiri resepsi kesyukuran ke-43 tahun dari Penamatan dan Wisudawan/Wisudawati Pondok Pesantren Darul Huffadh Tuju-tuju di Desa Tarasu Kecamatan Kajuara, Selasa 7 Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Andi Bakti Haruni mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang ditamatkan hari ini.

Beliau berpesan kepada para santriwan dan santriwati untuk senantiasa terus belajar.

“Semoga ilmunya bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik, teruslah mengembangkan apa yang dimiliki, ini baru awal dari perjuangan dan tantangan masa depan,” pesan Andi Bakti Haruni.

Sementara itu pimpinan pesantren Darul Huffadh Ustadz Saad Said, S.Ag. melaporkan ada 115 santri yang mengikuti wisuda santri hari ini.

“Selain menamatkan 115 santri yang terdiri dari wisudawan 62 orang dan wisudawati 53 orang, sedikitnya 156 Santri juga menghafizkan Al’qur an 30 juz tahap pertama hari ini,” kata Ustad Saad.

Untuk diketahui, Pesantren Tuju-tuju Bone didirikan pada tahun 1975 oleh Alm. Ustadz Landre Said diawali dengan Tujuh santri pada tanggal Tujuh Agustus jam Tujuh pagi di daerah Tuju-Tuju Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone. Itulah yang mengilhami sehingga pesantren ini disebut Pesantren Tuju-Tuju. Dalam bahasa Bugis Tuju-Tuju berarti senantiasa tepat sasaran.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Bone yakni, Kepala Bagian Kesra Setda Bone Andi Haikal,S.H. dan Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.I.P.,M.Si. Kabupaten Bone.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *