Penjabat Bupati Bone Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Palopo

339

Penjabat Bupati Bone, Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. menghadiri peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Palopo Tahun 2018 dengan tema “Maju, Inovatif, dan berkelanjutan”, di lapangan Pancasila Kota palopo, Senin 9 Juli 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur Sulawesi selatan, Dr Soni Sumarsono MDM. berdasarkan keputusan menteri dalam negri, melantik kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sul-sel, Andi Arwin Azis S.STP. menjadi Penjabat Walikota Palopo.

Sementara Penjabat Walikota Palopo yang baru saja dilantik mengatakan, “saya sangat bangga bisa berada ditengah-tengah masyarakat palopo atas kesempatan saya mengembang tugas ini”.

“dalam melaksanakan amanah ini, saya berkomitmen membangun dan bersinergi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membangun palopo dalam masa jabatan saya” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Penjabat gubernur sulsel mengatakan, selamat atas Pj. Walikota Palopo angkatan 07 STPDN untuk memimpin palopo hingga 27 september 2018 mendatang.

“Hari ini selain merayakan Hari jadi kota palopo, kita juga akan meresmikan Ruang Pola Balai Kota yang megah di hadapan kita ini” jelasnya.

Lebih lanjut Soni Sumarsono menambahkan dalam sambutannya, Inilah kantor walikota termegah “The white house” yang tidak jauh beda dengan yang ada di USA.

Soni berpesan, semoga warna gedung ini bisa dipertahankan sebagai ikon Kota Palopo.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S., mengucapkan selamat kepada Penjabat walikota yang baru saja dilantik, dan menyanjung kemajuan kota palopo dalam kurung waktu 16 tahun. Ia berharap ke depannya ada konektivitas antar kedua daerah.

Untuk diketahui, Kota Palopo adalah sebuah kota di provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya berstatus kota administratif sejak 1986 dan merupakan bagian dari Kabupaten Luwu yang kemudian berubah menjadi kota pada tahun 2002.

Awal berdirinya sebagai kota otonom, Palopo terdiri atas 4 kecamatan dan 20 kelurahan. Kemudian, pada tahun 2005, dilaksanakan pemekaran menjadi 9 kecamatan dan 48 kelurahan.

Kota Palopo ini memiliki luas wilayah 247,52 km² dan pada akhir 2015 berpenduduk sebanyak 168.894 jiwa.