Pastikan Kesiapan Pilkada, Pj. Bupati Bone Pantau Kecamatan

241

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 Penjabat Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni,C.E.S. melakukan pemantauan di beberapa kecamatan, di antaranya kecamatan Lappariaja, Bengo, Ulaweng, dan Palakka, pada Senin 25 Juni 2018.

Pemantauan itu dilakukan setelah mengikuti rapat koordinasi terkait Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, 25 Juni 2018.

Dalam kunjungannya Pj.bupati mengimbau kepada pemerintah kecamatan merangkul dan melibatkan seluruh komponen masyarakat guna terciptanya pilkada damai dan kondusif.

Ia juga meminta peran aktif tokoh agama, masyarakat, dan pemuda untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal hitungan jam .

Menurut Pj.bupati, perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa, namun hal ini tak boleh jadi alasan untuk memecah belah kesatuan kita utamnya di daerah ini sudah dikenal menjadi daerah percontohan penyelenggaraan pilkada sebelumnya.

“Ini perlu komitmen dari tokoh agama dan masyarakat untuk membantu menyampaikan pada saat tanggal 27 Juni datang ke TPS, perbedaan pilihan hal biasa tapi tidak membuat perpecahan kesatuan negara, satu suara menentukan daerahnya selama lima tahun ke depan,” terangnya.